Ramai Yang Tak Tahu Betapa Besarnya Pahala Membersihkan Masjid. Semoga Yang Suka Membersihkan Rumah ALLAH Itu Mendapat Syafaat Daripada RASULULLAH Di Akhirat Nanti.



iklan responsive






1.       Abu Sa’id meriwayatkan pada satu malam ada seorang wanita berkulit hitam penyapu masjid meninggal. Keesokan harinya, Rasulullah SAW dikabari tentang kematiannya. Rasulullah SAW bertanya, “Apakah kalian mengizinkanku?” Kemudian beliau keluar bersama para sahabat menuju kuburannya. Rasulullah SAW dan para sahabat berdiri di dekat kuburan wanita itu untuk shalat (shalat gaib). Rasulullah SAW berdoa untuknya, kemudian pergi meninggalkan kuburan itu.” (Sahih/HR. Ibnu Majah)

2.       Ibnu Abbas meriwayatkan ada seorang wanita selalu membersihkan sampah-sampah kecil dari masjid. Ketika dia meninggal, Rasulullah SAW tidak diberitahu tentang kematian dan pemakamannya. Beliau bersabda, “Jika ada yang meninggal beritahulah aku.” Rasulullah SAW menyalatkannya dan bersabda, “Aku melihatnya di surga karena rajin membersihkan sampah-sampah kecil di masjid.” (Sahih menurut al-Albany/HR. ath-Thabrani)

3.       Abu Hurairah meriwayatkan bahwa ada seorang perempuan tua yang senang membersihkan masjid. Suatu ketika Rasulullah SAW tidak melihatnya, lalu beliau bertanya tentang keadaannya kepada para sahabat. Para sahabat menjawab,” Dia sudah meninggal.” Rasulullah SAW berkata, “Kenapa kalian tidak memberitahu aku?” Para sahabat seolah meremehkan profesinya sebagai tukang sapu. Rasulullah SAW bersabda, “Tunjukkanlah kepadaku dimana makamnya?” Para sahabat pun menunjukkannnya. Kemudian Rasulullah SAW menyalatkannya dan bersabda, “Makam ini diliputi oleh kegelapan, tetapi Allah menyinarinya dengan shalatku. (Sahih/HR. al-Bukhari-Muslim)

4.       ‘Aisyah meriwayatkan Rasulullah SAW menganjurkan agar membangun masjid di setiap pelosok, tentunya selalu dibersihkan serta diberi wewangian.” (Sahih/HR. Ahmad)

kredit : pahalaseharihari



ikalan saiz 250




iklan adnow

0 Response to "Ramai Yang Tak Tahu Betapa Besarnya Pahala Membersihkan Masjid. Semoga Yang Suka Membersihkan Rumah ALLAH Itu Mendapat Syafaat Daripada RASULULLAH Di Akhirat Nanti."

Post a Comment

bh

loading...
'));

selection